Semanis Gula, Segurih Kelapa

loading...

Antara Citra, Esemka dan Pilkada

Sudah sejak 2009 mobil Esemka ini lahir, tapi entah emngapa baru sekarang semua orang mebicarakannya. Semua berebut untuk melihat, mencoba, bahkan sudah ada yang memesan dan membelinya. 
Apakah karena Esemka digunakan oleh sekelas Jokowi, lantas menjadi demikian hebohnya. Ada yang menyambut baik, ada yang mencibir sinis, ada juga yang mengaitkan dengan pencitraan politik jelang Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan Pengamat Politik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago mengatakan mobil Kiat Esemka bisa menjadi jalan mulus dan peluang emas bagi Wali Kota Solo Joko Widodo untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Tapi, apa pun itu,  niat baik pak Jokowi harus diapresiasi. Kapan lagi kita bangga dengan produk sendiri kalau tidak dari sekarang. Semua harus yakin kalau kita mampu. Tidak cuma mampu membeli, kita juga mampu membuat, mampu menggunakan dan mampu menjaga produk-produk Nasional.

Memang tidak mudah merubah mindset masyarakat yang selama puluhan tahun dicekoki dengan barang siap kunyah. Tinggal colok langsung greng. 

Kalu bukan kita siapa lagi, ayo sekarang waktunya....
Tag : Nasional
Back To Top