Semanis Gula, Segurih Kelapa

loading...

Meninggal Karena Miskin

Pemalang-Cakrawalainterprize.com - Seorang warga bernama Tri War’umi yang bertempat tinggal di Rt.05. Rw.03 Kelurahan Kebondalem yang hendak melahirkan anak pertamanya telah meninggal dunia diduga karena kelalaian Pihak RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang dengan tidak segera menanganinya dan terkesan menelantarkan sebab Si Pasien tidak punya kartu Jamkesmas.

Kasi Kesmas Kelurahan Kebondalem  Rahmawati  membenarkan kejadian tersebut, “Padahal kami telah berupaya maksimal membantu mengurus administrasi terutama berkaitan dengan Kartu Jaskesmas karena korban adalah warga kurang mampu supaya segera memperoleh Penanganan dari rumah sakit…ternyata selang beberapa hari, saya dikabari bahwa nyawa korban dan bayinya tidak tertolong lagi…,” tuturnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Lebih lanjut, Rahmawati menambahkan bahwa menurut keluarganya, Korban tidak mendapatkan Perawatan yang selayaknya.” Bahkan menurut keluarganya, pihak rumah sakit terkesan menelantarkan karena Korban tidak punya kartu Jamkesmas” Tambahnya sambil menahan air matanya.

Ketika dikonfirmasi adanya temuan itu, Direktur RSUD dr. M. Ashari Pemalang, dr. Humartono, mengaku belum tau.

” Nanti saya tanyakan pada Kasi. Keperawatan” Balasnya sambil menyuruh seorang stafnya memanggil seseorang yang dimaksud. Selang beberapa saat, Seorang Pria berpeci hitam dengan seragam dinas masuk ruangan Direktur. 

Kasi. Keperawatan bernama H. Mamid. pun mengakui memang ada Pasien yang meninggal waktu hendak melahirkan.
“Tapi bukan karena ditelantarkan…Semua Pasien yang masuk ke sini (RSUD dr. M. Ashari -Red.) pasti langsung kami tangan,” Bantahnya.

Humartono menimpali bahwa tidak semua Pasien diberikan Penanganan lebih jauh karena harus melihat kondisi si Pasien.” Misalnya kalo tekanan darahnya tidak stabil atau ada sebab lain yang membahyakan jiwa si Pasien, kami terpaksa menunda Operasi terhadapnya…,” Urainya sambil menyatakan bahwa warga yang meninggal tadi, mungkin karena sudah takdirnya.

Back To Top